Mengatasi Foto Profil Facebook Yang Hilang 2018

Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang banyak diminati orang. Dari orang tua bahkan anak kecil dibawah umur sudah tau dan menggunakan Facebook. Facebook berguna untuk membagikan cerita keseharian kepada warga internet lainnya maupun juga menjadi media promosi untuk suatu bisnis seseorang.

Nah, tapi baru - baru ini ada masalah kecil yang kemudian dibesar-besarkan sehingga dijadikan sebuah peluang untuk mencari untung pihak lain. Entah, karena pengguna Facebook itu sendiri tidak tahu karena kurangnya ilmu pengetahuan, entah juga karena rasa takut dengan berita bahwa facebook kita sedang di masuki hacker.

Baca juga:

Download WhatsApp Plus V6.60 Latest Version 2018


Baru - baru ini saja, foto profil Facebook kita sering hilang bukan? Bahkan bukan cuma foto profil kita, melainkan foto profil teman kita. Nah, dengan masalah ini kemudian pihak lain menjadikan sebuah informasi yang menurut saya adalah sebuah pembodohan publik atau mencoba mengambil kesempatan/peluang dengan menipu banyak orang.

Informasi tersebut mengatakan bahwa dengan kamu bagikan postingan tersebut, kemudian menge-like halamannya, kemudian berkomentar #Aktif atau sejenisnya facebook kamu akan kembali normal (foto profil akan terlihat). Padahal itu sama sekali tidak berhubungan bukan? ada yang pernah coba? bisa?

Anehnya, begitu banyak orang yang membagikan postingan tersebut sehingga hampir diberanda semua orang ketika membuka facebook muncul informasi seperti itu. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Disini, sebelum kita mengatasi. Ada baiknya kita coba menganalisanya. Apa penyebabnya? kenapa bisa begitu? 

Pertama...

Jika kamu mengalami foto profil facebook kamu hilang. Pernah tidak kamu terpikir untuk membuka facebook mu itu di komputer atau browser seperti chrome (walau dari android juga)? Jika kamu pernah berfikir seperti itu dan mencobanya. Maka hal yang kamu dapatkan adalah foto profil facebook dan teman - teman kamu tetap tampil disana. Sehingga kita tidak langsung menarik kesimpulan bahwa facebook kita terancam oleh hacker.


Kedua...
Jika kita analisa, foto profil facebok yang hilang ini kebanyakan yang menggunakan aplikasi Facebook versi Lite. Apakah kamu termasuk? Coba kamu instal aplikasi Facebook yang biasa (bukan lite) dan kamu loginkan. Apakah foto profil facebookmu tetap tidak muncul? Jawabannya pasti muncul. Nah, dari sini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa terdapat sebuah kesalahan (bug) pada aplikasi Facebook versi Lite!

Jika kita berhasil menganalisanya seperti diatas, tentunya kita tidak perlu takut dengan isu panas baru - baru ini yang mengatakan bahwa jika foto profil hilang berarti facebook kita di hack. Tidak sama sekali. Kesempatan itu diambil oleh mereka agar halaman mereka banyak pengikutnya dan nantinya akan menguntungkan mereka. Sedang orang yang mempercayainya hanya mendapat tipuan belaka. Itulah kenapa saya menyebutnya sebagai pembodohan publik.

Sesuai janji saya, bahwa saya akan memberikan cara bagaimana caranya agar foto profil facebook yang hilang bisa kembali lagi walaupun menggunakan facebook versi Lite.

Langkah 1...
Buka Facebook Lite nya

Langkah 2...
Logout kan akun kamu

Langkah 3...
Jika sudah, keluar dari aplikasi Facebook Lite

Langkah 4...
Pergi ke Setelan>Aplikasi

Langkah 5...
Klik aplikasi Lite (karena nama facebook versi Lite hanya menggunakan kata Lite)

Langkah 6...
Pilih Penyimpanan

Langkah 7...
Klik Hapus Cache

Sudah? Jika sudah. Coba kamu login kembali facebook kamu, apakah foto profilnya masih hilang? Saya sudah coba cara ini dan berhasil

Note:
  • Kemungkinan tanpa harus di logout kan (langkah nomor 2) juga bisa. Manatau ada akun kamu yang lupa dengan email atau passwordnya.
  • Jika tidak bisa juga cara diatas. Coba kamu klik Hapus Data diatas Hapus Cache. Caranya sama seperti cara dari langkah 4 sampai langkah 6.
Sekian tutorial yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung. Jika ada masalah boleh tinggalkan komentar. 

0 komentar