Membuka Aplikasi di Komputer Dengan Keyboard

Terbiasa membuka aplikasi dengan menekan tombol Start>All Programs>(Nama Folder Aplikasi) yang kita rasa cukup ribet? Atau ketika kita membuka aplikasi A, terus kita ingin membuka aplikasi lainnya tapi males mau ke tampilan desktop?

Tenang sob, kali ini saya mau kasih tau cara membuka aplikasi melalui shortcut keyboard tanpa harus membuka Start>All Programs>(Nama Folder Aplikasi), atau tanpa harus ke tampilan desktop dan mengklik icon aplikasinya.

Langsung saja, ikuti caranya!

Langkah 1:
Pergi ketampilan Desktop



Langkah 2:
Klik kanan pada aplikasi yang diinginkan, lalu pilih Properties. Satu contoh punya saya aplikasi Adobe Photoshop:

Langkah 3:
Klik pada tab Shortcut. Kemudian di Shortcut key: ketik huruf apa yang ingin mewakili untuk membuka aplikasi tersebut. Contohnya punya saya, saya ketikkan huruf maka secara otomatis akan menjadi Ctrl+Alt+P


Maksudnya berarti untuk membuka aplikasi Adobe Photoshop di komputer saya, hanya menekan tombol Ctrl+Alt+P lewat keyboard.

Kemudian klik Apply...

Jika muncul pesan seperti diatas, klik Continue
Setelah itu klik OK atau Enter

Langkah 4:
Panggil deh aplikasi yang sudah diatur tadi, dengan menekan Ctrl+Alt+P
atau setarakan sama punya kamu

Sekian tutorial kali ini. Jumpa ditutorial selanjutnya!

0 komentar