Cara Copy Artikel di Web/Blog Yang Tidak Bisa di Copy Pada Android

Mungkin kamu sering menjumpai website atau blog yang artikelnya tidak bisa untuk di salin? Kamu merasa geram dan ngomel - ngomel "apaan sih, pelit banget yang punya web ini" begitu?

Nah, pada dasarnya. Pemilik website atau blog mengunci tindakan copy-paste bukan berarti pelit kok. Mereka -termasuk saya hehe- hanya ingin tulisannya itu dihargai. Menurut saya nih, apa alasan mereka (penulis) mengunci tindakan copy-paste adalah untuk menghindari pembajakan, misalnya menampilkan artikel yang sama atau telah dimodifikasi tanpa mencantumkan sumbernya.

Baca juga:

Jadi itu sebenarnya alasan umum para penulis website atau blog. Yah, walaupun mungkin ada alasan - alasan lain.

Eits, tapi tunggu - tunggu. Dengerin yaa...

Saya menulis artikel ini, bukan berarti saya mengajari untuk mendukung pembajakan. Bukan bukan! Jangan salah paham. Saya hanya memberikan solusi saja kok bagi para pelajar khususnya yang masih menempuh pendidikan disekolahan.

Dengan satu catatan: disetiap kamu menyalin atau kamu mengutip artikel dari website atau blog, kamu cantumkan sumbernya di akhir artikel tersebut.

Dengan kamu mencantumkan sumber darimana kamu mengambil artikel tersebut adalah salah satu bentuk menghargai tulisan orang lain. Oiyah, dengan kamu mencantumkan sumber darimana kamu mengambil artikel tersebut juga tidak akan mengurangi nilai kamu kok. Paham sampai disini ya?

Intinya ya,

HARGAI KARYA SESEORANG, JIKA KARYAMU INGIN DIHARGAI

Oke, jika sudah dirasa cukup jelas. Marilah kita simak penjelasan tentang artikel ini.

Cara ini tidak berlaku di smartphone android saja. Tapi bisa di semua gadget: iPhone, Windows, Windows Phone, Laptop dan semua deh.

Langsung saja, mari simak langkah - langkahnya...

Langkah 1...
Buka browser kamu, saya saranin pakai chrome. Inget hanya saran, kalau tidak ada, ya bisa browser lain juga tidak apa - apa.

Langkah 2...
Cari artikel yang ingin kamu salin tapi tidak bisa disalin.

Langkah 3...
Jika sudah, klik kolom url. Disetiap browser di bar atas, kolom untuk mengisikan link ataupun teks pencarian.


Langkah 4...
Kemudian, arahkan cursor di paling awal sebelum url artikel tersebut.

Langkah 5...
Tambahkan
googleweblight.com/?lite_url=http://
Jadinya akan seperti ini:
Langkah 6...
Jika sudah tekan enter atau kunjungi atau klik ok

Dan bagaimana hasilnya? sudah bisa di salinkan?

Nah, begitulah caranya. Inget yaa, yang diatas itu bukan berarti saya mendukung pembajakan. Oiyah, googleweblight itu adalah fitur atau program dari google untuk menampilkan isi website atau blog menjadi sederhana yang diperuntukkan kepada handphone yang kualitas jaringan internetnya terbatas. Jadi dengan seperti itu, fitur java-script di non-aktifkan sehingga website atau blog yang tadinya tidak bisa di salin menjadi bisa, lebih cepat memuat halamannya dibandingkan yang aslinya, dan yah pastinya tampilannya sederhana.

Saya rasa cukup sampai disini dulu ya. Semoga bermanfaat! Terimakasih sudah berkunjung

0 komentar