Cara Mengetahui Detail Ukuran Pada Aplikasi di Play Store


Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Play Store ya guys? Bagi pengguna android, pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini. Saat butuh aplikasi atau game, kita bisa langsung akses ke aplikasi satu ini.

Mungkin salah satu dari kita pernah mengalami ketipisan kuota. Kemudian ingin mendownload aplikasi atau game dari Play Store. Namun, kita tidak tau berapa ukuran memori pada game atau aplikasi tersebut. Alasannya karena memang tidak terlihat pada Dashboard aplikasi.

Baca juga:

Cek Layar Sentuh (Touchscreen) Android tanpa Aplikasi


Bahkan seringkali kita harus mengklik tombol Install-nya terlebih dahulu, agar dapat mengetahui ukuran memorinya. Setelah tau, eh rupanya kuotanya enggak cukup. Kita harus dengan berat hati membatalkan unduhan pada aplikasi tersebut.



Nah, oleh karena itu disini saya akan memberikan tutorial bagaiman mengetahui ukuran pada aplikasi di Play Store.

Sederhana sebenarnya ya guys. Cuma kalau tidak sering dicari tau, ya tidak tau juga.

Pertama: Pergi ke aplikasi/game yang ingin kamu kepoin ukurannya

Kedua: Klik teks BACA SELENGKAPNYA diatas screenshot aplikasi


Ketiga: Scroll-down (tarik ke bawah) sampai keujung


Nah, disitu terlihat jelas detail aplikasi yang ingin kamu download. Ukurannya juga tertera kan guys? Kamu tidak perlu repot-repot klik tombol Instal jika cuma ingin mengetahui ukuran aplikasinya.

Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah mampir. Jangan lupa di-Share! Jumpa ditutorial selanjutnya

0 komentar