Cara Mudah Menghitung Pendapatan Adsense

adsense
Google Adsense adalah sebuah program periklanan online milik Google. AdSense adalah cara tercepat untuk mencari penghasilan dari blog/website dan youtube.

Di era sekarang ini, siapa yang tidak tau AdSense yah? Bahkan uda hampir semua tau program milik Google ini. Bukan hanya orang yang melek teknologi, bahkan orang awam sekalipun di era sekarang ini sudah tau apa itu AdSense.

Baca juga:

Seringkali kita, kebingungan untuk menghitung berapa sih pendapatan kita di AdSense itu? Bagaimana cara menghitungnya? Bagaimana cara perhitungannya? Kerap sekali kadang kebingungan. Oke baik, saya disini akan membagikan cara mudah menghitung pendapatan adsense.

Lagkah 1...
Login ke AdSense

Langkah 2...
Ambil data Selama hari ini (Today so far) pada Tampilan Halaman (Page Views). Sebagai contoh, punya saya 2 penampilan
Menghitung Pendapatan Adsense
Langkah 3...
Kemudian ambil data Selama hari ini (Today so far) pada PPS Halaman (RPM Pages). Sebagai contoh punya saya Rp. 311.505 
Menghitung Pendapatan Adsense
Langkah 4...
Hitung datanya menjadi: Tampilan Halaman x PPS Halaman / 1000
Jika punya saya berarti: 2 x 311,505 / 1000 = 623,01

Nah itulah pendapatan saya selama hari ini. Lebih jelasnya buka website adsense lewat browser dan lihat pedapatan hari ini (Today so far)

Menghitung Pendapatan Adsense

Sesuaikan? Hasil pendapatannya dibulatkan. Jika kamu mendapat misalnya 12,576 maka hasil pendapatan kamu sebanyak Rp. 13,000.

Dalam contoh kasus diatas, terlihat punya saya bahwa tampilan halaman saya masih sangat-sangat sedikit. Coba saja jika penghasilan halaman saya ada 500 saja perharinya. Maka 500 x 311,505 = Rp. 155,752 perharinya. Kalikan 30 untuk sebulan sudah mendapat Rp. 4.672.575 perbulannya. Wow! Belum lagi yang 1000 perharinya yah.

Tapi yang harus diinget, buat bisa 500 apalagi 1000 halaman perharinya itu butuh perjuangan yang keras kerja siang malam. Karena punya saya juga masih 2 halaman/hari, mari kita sama - sama berjuang!

Semoga bermanfaat. Share pendapatan kamu dikomentar. Eh jangan deh, jangan pada pamer tak boleh hehe. Sekian, terimakasih sudah mau membaca artikel ini diantara banyaknya artikel.

0 komentar