Convert Video Dengan VLC Player

Halo sobat bandrekz!

Mungkin kalian yang me-review artikel ini sedang mencari solusi atau cara bagaimana merubah format video ke format lainnya? Atau ingin merubah format video yang tidak didukung pada smarthpone ke format video yang kompatibel?
Baiklah, saya disini juga akan membagikannya kepada anda yang membaca artikel ini.

Terkadang ada handphone yang hanya mendukung format video berekstensi *.mp4 dan *.3gp saja. Tapi biasanya, jika kita menggunakan smartphone baik itu Android atau iOS, video berformat apa saja dapat diputar jika aplikasinya mendukung. Nah mungkin juga, salah satu dari kita banyak yang males buat download – download aplikasi lagi supaya video dapat terputar (biasanya film). Jadi untuk itu, kita harus merubah formatnya ke format yang dapat didukung semua aplikasi media player khususnya video.

Langsung saja monggo diikuti caranya. Disini saya menggunakan aplikasi VLC sebagai alat kompresinya. Mungkin ada yang bertanya, Loh bukannya software VLC itu hanya untuk memutar video ya? Iya banget. Lalu kenapa bisa untuk mengonvert? Lah, saya sendiri juga ga ngerti, wong saya juga baru tau hehe.
Jadi sob, selain dibuat untuk memutar video. VLC ini bisa juga untuk merubah video ke format lain dan inilah keistimewaanya. Kita tidak perlu lagi capek – capek download aplikasi converter lainnya yang harus menghabiskan beberapa MegaByte. Praktis...

Langsung aja lah ayok!

Langkah 1:
Buka aplikasi VLC nya


Langkah 2:
Klik Media lalu pilih Konversi/Simpan atau anda bisa menekan Ctrl+R dikeyboard


Langkah 3:
Kemudian klik tombol Tambah dan pilih mana video yang ingin di-convert


Langkah 4:
Kemudian Lanjut dengan menekan tombol Konversi/Simpan


Langkah 5:
Kemudian pada Profil pilih video atau format lainnya yang ingin anda ubah –kali ini saya mengubah ke MP3


Langkah 6:
Kemudian pilih Browse (menentukan file yang akan kita simpan), lalu pilih direktori dimana yang ingin anda simpan


Langkah 7:
Beri nama baru sesuka hati kalian atau lebih baik sesuai judul videonya. Kalau sudah klik Save


Nah, tinggal nunggu prosesnya aja sob sampai penuh itu garis biru. Kalau sudah selesai jangan nungguin muncul apa-apa, karena tidak akan ada yang muncul. Langsung aja kamu lihat atau cek di direktori yang kamu pilih untuk penyimpanan tadi (Langkah 7).

Sekian tutorial dari saya kali ini, semoga bermanfaat! Terimakasih sudah mampir

0 komentar